Template information

Games

Perubahan besar iOS 7

Pada WWDC semalam , Apple membuat beberapa perubahan dengan merombak total penampilan iOS 7 dan menambah pembaruan dari segi aplikasi dan feature . Cekidot.....
1. Desain

Perubahan terbesar jelas terlihat dari segi desain yang mengambil gaya flat atau datar yang menggantikan desain sebelumnya skeuomorphic yang dianggap membosankan . Perubahan desain ini tidak hanya berlaku pada Home Screen , tapi berlaku pada tampilan semua aplikasi bawaan Apple .



2. Control Center & Notification Center

Control Center merupakan aplikasi terbaru yang hadir di iOS 7 ini . Control Center mirip dengan aplikasi Notification di Android . Aplikasi ini bisa diakses dengan men-Swipe jari dari bawah layar ke atas dan menampilkan beberapa pengaturan yang sering diakses , seperti WiFi , Bluetooth , Airplane Mode , dan don't disturb .



Pada Notification Center terbaru , menampilkan notifikasi dalam beberapa tab yaitu all , untuk menampilkan semua notifikasi yang ada ; Today , menampilkan aktivitas harian dari pengguna ; dan missed , yaitu untuk menampilkan missed call dan messages .



3. Safari

Penambahan fitur pada Safari ini berupa perubahan tampilan menjadi 3D , perbaikan Bookmark , dan integrasi dengan Twitter .

4. AirDrop

AirDrop merupakan fitur untuk berbagi sesuatu dengan teman yang berdekatan lewat WiFi atau Bluetooth yang sama . Cara kerjanya mudah , pengguna hanya tinggal menekan gambar wajah yang akan tampil di layar jika fitur ini diaktifkan .



5. iTunes Radio 

iTunes Radio merupakan aplikasi streaming musik sejenis Google Music . Aplikasi ini mengizinkan pengguna untuk mendengar dan membeli track yang diinginkan .



6. Fitur Kamera terbaru

Fitur kamera terbaru ini , meliputi beberapa format terbaru yaitu Squares dan Panorama . Selain itu terdapat fitur "filter" yang membungkinkan pengguna untuk menambahkan efek visual pada foto secara langsung . Fitur ini mirip dengan aplikasi yang ada di Instagram .



7. Multitasking 

memang , kemampuan Multitasking telah hadir di iOS sebelumnya . Tetapi kemampuan ini diperbarui dengan  penambahan Interface terbaru dan diklaim Apple tidak boros baterai . Cara untuk mengakses fitur ini pun sama dengan sebelumnya , yaitu dengan menekan tombol "Home" sebanyak 2 kali .




8. Siri yang lebih "pintar"

Aplikasi voice command pada iOS ,  Siri juga mendapatkan beberapa pembaruan . pembaruan tersebut diantaranya penambahan suara laki-laki  dan kemampuannya yang lebih "pintar" . Siri mampu mengatur beberapa pengaturan perangkat . Seperti , menaik-turunkan pencahayaan , menyalakan Bluetooth , dan lain sebagainya .



9. FaceTime dengan Audio

Jika sebelumnya Aplikasi  FaceTime hanya bisa digunakan untuk panggilan video , FaceTime pada iOS 7 akan mendapat tambahan fitur berupa panggilan Audio . Facetime Audio akan mentransmisikan suara lewat jaringan WiFi kepada orang yang mengobrol dengan kita .




10. Pembaruan KeyBoard

Jika banyak orang yang menganggap bahwa keyboard di iOS tidak nyaman , pasti mereka akan berubah pikiran karena keyboard di iOS 7 mendapat beberapa perubahan seperti huruf yang lebih besar dan lainnya .




Itulah beberapa fitur terbaru adari iOS 7 . Sebagai catatan iOS 7 baru akan hadir pada kuartal ketiga tahun ini , dan hanya kompatibel pada beberapa perangkat yaitu iPhone 4 , 4s , dan 5 ; iPod 16 GB , 32 GB , dan 64 GB ; serta iPad 2 , iPad retina display , dan iPad Mini .
















0 Response to "Perubahan besar iOS 7"

wdcfawqafwef

home