Template information

Games

Tips membeli gadget

Pada saat ini gadget telah menjadi barang utama dalam hidup kebanyakan orang . Entah itu , Bussinesman , pegawai , hingga pelajar sekalipun telah menjadikan gadget menjadi kebutuhannya . Nah , Kali ini Four Mighty akan berbagi tips bagi anda yang ingin membeli sebuah gadget . Apa saja tips-nya ? Simak selengkapnya dan semoga bermanfaat . Cekidot......


1. Sesuai kebutuhan

Sesuai kebutuhan berarti membeli gadget yang benar-benar kita butuhkan saat ini . Jadi jangan membeli gadget dengan spek tinggi dan harga mahal , tapi justru kita tidak terlalu membutuhkannya . Sebagai contoh , jika anda seorang pelajar yang membutuhkan laptop untuk browsing dan mengetik , tentunya kita tidak membutukan laptop High-End yang mahal . Kita hanya butuh laptop dengan spek Mid-Range yang memiliki software yang menunjang aktivitas tersebut (dalam hal ini browser dan Office) . Jadi belilah gadget yang benar-benar anda butuhkan sesuai aktifitas atau pekerjaan anda .

2. Sesuaikan dengan Budget 

Dalam membeli gadget , pastikan kita memiliki budget yang dibutuhkan . Sebagai contoh , jika anda hanya memiliki uang 2 juta di tabungan dan pada saat itu anda sangat membutuhkan sebuah ponsel , belilah ponsel yang sesuai dengan budget anda tersebut . Jangan membeli barang dengan harga yang lebih mahal dan malah membuat anda untuk berhutang .

3. Jangan ikut-ikutan

Ini adalah hal yang paling penting . Kebanyakan orang yang membeli gadget bukanlah karena mereka butuh tapi hanya untuk ikut-ikutan orang dan tren . Mereka rela mengorbankan uang , bahkan diri mereka hanya untuk membeli sebuah gadget yang sebenarnya tidak mereka butuhkan , hanya untuk bergaya .

Jadi intinya , kita harus memiliki tujuan dalam membeli sebuah gadget . Jangan sampai kita mengorbankan segalanya hanya demi gadget . INGAT ! gadget dibuat untuk memudahkan kita bukan untuk mempersulit kita . Jadi manfaatkanlah gadget dengan baik .














wdcfawqafwef

home